Calon Mahasiswa

Professional development program 2
Di akhir semester 2, mahasiswa dikenalkan pada kebutuhan dan tuntutan industri perhotelan melalui seminar yang dibawakan oleh jajaran manajemen hotel bintang 3 hingga 5 ataupun restoran di Surabaya dan kunjungan pada industri yang berhubungan dengan hotel atau restoran. Program ini juga dilaksanakan selama 4 hari.


Professional development program 3
Selama 2 – 3 hari pada akhir semester 3, mahasiswa mengunjungi resort hotel di Bali dan melihat langsung kenyataan di industri perhotelan. Sebagai kelanjutan dari program sebelumnya, mahasiswa diminta untuk membandingkan antara hotel bisnis di Surabaya dan resort di Bali.


Studi Ekskursi
Dalam studi ekskursi ini, mahasiswa mengunjungi industri-industri perhotelan baik di dalam negri maupun di luar negri seperti Malaysia, Singapore, dan China.


Camp Mahasiswa Baru
Di camp ini, mahasiswa baru diberikan pelajaran tentang kehidupan, bagaimana merencanakan masa depan dan topik lain yang relevan. Mereka juga dilatih untuk bekerja dalam tim dan kebersamaan dengan mahasiswa lainnya.

Program Manajemen Perhotelan adalah program strata-1 dengan gelar Sarjana Ekonomi (S.E) yang menawarkan pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang hospitality business entrepreneur. Penekanan yang kuat pada business management dan service orientation menjadikan program ini unik dan berbeda dengan program perhotelan lain yang ada di Indonesia.

Kesempatan mahasiswa untuk magang kerja terbuka luas baik di dalam (Surabaya, Bali, Jakarta) maupun di luar negeri seperti Malaysia, Belanda, China dan Swiss.

 

Peminatan

-          Restaurant Business

-          International Hotel Business

 

Fasilitas

-          Restaurant & Bar

-          Kitchen

-          Pastry and Bakery

-          Front Office

-          Guest Rooms

-          Business Center

-          Laundry

-          Food & Beverage Laboratory

 

Kerjasama

-          Kerjasama dalam penyelenggaraan “Applied Course in Restaurant Management” dengan Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo)

-          Kerjasama dengan pihak Hotel dan restoran dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan baik di dalam (Surabaya, Bali, Jakarta) maupun di luar negeri seperti Malaysia, Belanda, China dan Swiss

-          Dual degree dengan The International Hotel Management Institute (IMI) Switzerland dan Maastricht Hotel School the Netherlands

-          Mandarin Course dengan Guangzhou University, China

 

Prospek Profesi

-          Restaurant / Outlet Managers

-          Hoteliers (receptionist, guest relation officer, bartender, chef and concierge)

-          Hotel Managers (Food & Beverage Manager, Front Office Manager, Training Manager, Human Resource Manager, Sales & Manager, etc)

-          Lodging Operators

-          Event Organizer

-          Hospitality Enterpreneur

Professional Development Program
Tujuan dari program ini adalah untuk mengembangkan persepsi mahasiswa tentang manajemen hotel dan memotivasi mahasiswa untuk menjadi disiplin dan responsif terhadap karir mereka di bisnis perhotelan nantinya. Program ini dibagi menjadi 4 bagian yaitu


Professional development program 1
Program yang diadakan selama 4 hari di akhir semester 1 ini ditujukan untuk membentuk profesionalisme mahasiswa melalui pengembangan disiplin diri dan latihan fisik.